Sabtu, 27 November 2021

Guru Aku dan Muridku

 GURU AKU DAN MURIDKU

Oleh : Derliana


Tanpa tersa usia telah bertambah

Begitu banyak insan yang menghiasi setiap arah

Sosok  guru yang menemani disetiap langkah

Sampai saat ini pun masih tak berubah

 Guruku di sampingku dari masa kemasa

Sejakku kecil hinggaku dewasa

Walaupun tempo dulu telah kadaluarsa

Namun semangatmu sangatlah berjasa

Silih berganti bersamaku seiring masa

Tak ada waktuku bagiku tak memiliki guru

Insan bijaksana yang ku gugu dan kutiru

Memberikan ilmu bekalku berburu

Menapaki hidup agar tak keliru

Jadilah aku seoang guru kini

Membekali siswaku di masa ini

Menentukan langkah yang bijaksana-sini

Mencoba berjalan sebagai tutwuri handayani

Terkadang kucoba menjadikan diri ini teman

Yang melihat mendengarkan setiap persoalan

Tak inginku menjadi hakim yang memutuskan

Bagiku mereka punya begitu banyak impian

Mencoba menjadi seperti guruku yang dulu

Duduk di samping menasehati tanpa sok tahu

Memberikan contoh kesabaran 

Tersenyum tak meyalahkan keadaan

Guruku berkata setiap murid punya harapan

Aku berkata milik mereka adalah masa depan

Muridku berkata beri kami kesempatan

Untuk membuktikan mimpi jadi kenyataan


Kace timur, 27 November 2021


6 komentar:

peduli

Aku keguguran, Kuhatus merawat anak2 ku  Si abangbpositif covid Adek rewel masih kelelahan Sang ayuk tak persuli ia hanya pulang saat lapar ...